Langsung ke konten utama

Kugy

Read it ! :)

Halo Neptunus!
Hehehehee,ada yang mau gue share nih.TTP aja ya à
            Banyak yang bilang film perahu kertas itu biasa aja,kalo bagi cewek biasanya film itu menarik karna ada adipati dolkennya.Tapi,jika orang lain menilai aku cinta dan SANGAT CINTA karena ada adipati nya itu SALAH BESAR GUYS!.Aku cinta karena ada Maudy Ayunda.Seperti yang kita tahu kak maudy itu gak sembarang menerima tawaran film.Dia juga paling anti sama film stripping.Kak maudy juga pernah menolak sebuah film stripping.Katanya kalo sinetron gitu feel nya kurang dapet,beda sama film bioskop.Benerkan? coba deh perhatiin sinetron sekarang udah lebay overdosis banget.Apalagi yang di rcti itu guys,artis yang paling sering di andelin cuman Nikita Willy.Huh!
            Nah,yang paling utamanya tentu kisah film perahu kertas guys.Kak maudy kan pernah main film tendangan dari langit,tapi aku rada kurang suka sama ntuh film.Bearti alasan utama nya KISAH FILM dongg (y).
Aku harus berterima kasih banget sama kak dewi lestari,yang udah bikin novel perahu kertas,dan juga kak hanung yang udah ngebuat filmnya hampir sama kayak cerita novel,terus juga milih pemain yang bisa banget mendalami karakternya,terutama Kugy.
            Di film ini juga,aku jatuh cinta sama Kugy.Everything about Kugy.Kenapa? karna aku ngerasa Kugy mirip banget sama aku :3.Bukannn!!! bukan mukanya yaa!! Catet!! Kasian kak kugy di samain sama aku *ehh. Maksud aku itu kepribadiannya.Menurut penglihatan ku,kugy itu orangnya lebih sering menjadi pendengar dari pada di dengarkan.Dia lebih sering dengerin Noni ngomong dari pada dia sendiri yang ngomong (curhat maksudnya).Ditambah lagi Noni itu ‘gak peka’,dia gak bisa ngerti perasaan orang kalo orang sendiri itu gak ngomong sendiri.Seperti kita tau,Noni baru tau kalo Kugy suka sama Keenan setelah baca suratnya kugy.
            Terus ya,Kugy itu orangnya unik,beda.Tapi di sisi yang baik.Dia percaya kalo suatu saat bakal jadi pendongeng,walaupun sebenarnya dia harus menjadi diri orang lain terlebih dahulu (kerja dikantor Remi).Tapi ujung-ujungnya toh dia jadi pendongeng juga kan.
            Kugy itu orangnya gak suka ngerusak suasana.Ngeliat orang bahagia dia juga ikut bahagia walau sebenarnya dia sendiri pengen nangis.Kalo yang udah baca novel perahu kertas,ada kan adegan Kugy ngambek gak mau turun dari mobil ke pameran lukisan Keenan,akhirnya dia keluar juga.Dia cuman gak mau ngerusak pdkt keenan sama wanda.Terus pas ultah Keenan,dia gak jadi ngasih kado,gara-gara Wanda udah asyik ngobrol duluan sama Keenan.Bearti dia gak mau ngerusak suasana kan? Kugy bukan orang yang egois.
            Kugy gak mau nyusahin orang.Dia gak mau cerita tentang perasaannya sama Keenan,Kugy pun curhat nya ke neptunus.Dia juga buat agenda ‘melarikan diri’ dari geng kura-kura ninja,yaitu mengajar di Sakola Alit.Dia mencoba ngilangin perasaannya sama Keenan,sekaligus ngehibur dirinya sendiri karna putusnya hubungan sama Ojos.Waktu Ojos mutusin dia,dia justru merasa bersalah. Emang sih salah Kugy,dia lebih mentingin Sakola Alit dibanding Ojos.Tapi setiap orang memiliki pandangan yang berbeda kan?
            Kugy lebih memilih anak-anak yang nakal tapi mengerti dunia Kugy,yang bisa menghargai setiap dongeng indah Kugy,bukan Ojos si prince charming yang justru menganggap dongeng Kugy itu ‘aneh’.Kugy enggak aneh,tapi unik.Betulkan ? Kugy hanya memilih orang yang bisa masuk ke dunianya.Orang yang bisa menghargai apapun yang dilakukan Kugy.
            Kugy orangnya pinter.Beberapa hari magang langsung keterima kerja di kantornya Remi.Dia dandan ala kepribadiannya sendiri.Gak harus ngikutin jaman.Style Kugy yang paling aku suka itu jam tangan kura-kura ninja nya.Pengen banget !.Apalagi gantungan kunci K tas Kugy.Bikin greget.
            Belajar dari masa lalu,Kugy gak mau melukai orang lain lagi.Cukup Ojos.Kugy pacaran sama Remi,tapi tiba-tiba dia ketemu lagi sama Keenan.Keenan juga begitu,udah pacaran sama Luhde. Walaupun mereka sama-sama gak bicara tentang perasaan,akhirnya mereka bisa peka sendiri dengan perasaan mereka berdua.Kalo mereka saling cinta.Saling bisa mengerti dan memiliki dunia yang sama.Tapi,mereka lebih mentingin perasaan Luhde sama Remi.Mereka gak egois.Aku juga suka sama sifat Remi dan Luhde.Mereka tau,mereka mencintai orang yang terpaksa memilih mereka.Harusnya cinta itu dipilih bukan memilih,Jika kamu memilih,selamanya kamu tidak tulus mencintainya.
            And finally,mimpi-mimpi Kugy jadi kenyataan.Mimpi yang hanya ia tulis di kertas,lalu dilipat dalam bentuk perahu menuju laut.Kita gak perlu pake akal untuk mempercayai dewa neptunus.Tapi percaya aja sama Hati.Hati mu mau apa supaya lega?kalo ngelepas perahu kertas bikin hati lega,kenapa enggak? Kita gak perlu jaim atau malu atas apa yang kita lakukan,selama itu baik guys.Cukup jadi diri sendiri yang lebih baik!

Salam,agen Capricornus


Suci Rahmadani


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lambang SMADA

Perisai.     :  Pertahanan Motto.      :  Berani,Sopan,bertanggung jawab Globe.      :  Ilmu yang mendunia Obor.        :  Semangat yang membara Silang.      :  Sportifitas Hijau.       :  Green kampus smada SOL.        :  study organization of love Ini Lambang sekolah gue,mungkin Ada kesalahan ya ? Gue gak tau,mungkin catatan gue yang kurang lengkap :)

Pantun tentang Adiwiyata

Read it ! :) Lampu mati gelap gulita Hidupkan senter biar terang Buanglah sampah pada tempatnya Lingkungan sehat belajar pun tenang Pisau tajam melukai tangan Darah berhenti dengan kain basah Jangan kau buang sampah sembarangan Kalau sakit diri sendiri yang susah Tebang nipah buang daunnya Bercermin mewah di rumah Dara Buanglah sampah pada tempatnya Cerminan siswa SMA Dua Bagai angsa patah lengan Bola kisaran berumur tua Hargai bangsa cinta lingkungan Pola pikiran SMA Dua Pergi berlibur ke rumah paman Main ke hutan mencari laron Ambillah cangkul pergi ke taman Marilah kita tanam seribu pohon Buah naga di kebun Pak Dollah Mekar sekuntum berkhayal semu Mari menjaga lingkungan sekolah Agar mudah mendapatkan ilmu Paman memetik sirih di taman Petak lahan di rumah Pak Dollah Taman indah,asri dan nyaman Bentuk dari pencitraan sekolah Bunga mawar berwarna merah Tak lupa hiasi dengan pit

BAD NOVEMBER (Cerbung Cerpen CakShill) PART 1

Read it ! :) Halo my blog! Aku kan udah post sinopsis nya nih,sekarang cerbungnyaa.Cerita ini gue bikin pas bulan Desember.Dan baru selesai hari ini,27 desember 2013.Yaa,untuk penutupan akhir tahun,bentar lagi kan udah 2014.Kalo ada yang typo,maaf yak! Namanya juga laptop,tidak luput dari kesalahan~ Langsung aja yuk! baca nya pake hati yaaaaaa ;) ---------------------------- Part 1. Mie ayam Cappucino Kau yang selalu menjagaku Di saat ku bersedih dimana kau kini Kau yang selalu memelukku Disaat ku menangis mengapakah kau pergi Bahagia kau lihat terpuruk ku disini Menanti kau kembali Aku masih cinta... . Prok pro prok!!             Suara tepuk tangan dari penonton memenuhi cafe Manifesto.Seorang gadis duduk diatas panggung tersenyum senang karena dapat menghibur para penonton.”Terima kasih semuanya,tadi itu merupakan lagu ciptaan saya.Semoga kalian semua terhibur dengan penampilan saya tadi.Sampai jumpa sabtu malam!”senyum gadis itu.