Langsung ke konten utama

Archimedes's journey to the Romodong beach

Read it ! :)



Hay,Neptunus!
Aku come back!!! *pasangredkarpet* *prokprokprokkk*
            Jadi,kali ini aku mau ceita tentang perjalanan Archimedes ke Pantai Romodong.
            Gak kerasa udah satu tahun kita bareng,ngumpulin uang kas ke bendahara yang sebelas duabelas sama Alyssa Saufika Umari alias Ify,ngelewatin 2x UTS,2x US,tepat tanggal 21 Juni 2014 kelas Archimedes dinyatakan naik kelas 100% dengan nilai yang memuaskan.
            Setelah pengambilan raport,kita kumpul ke kelas untuk rapat tentang Dimana, Kapan,dan Apa saja untuk perpisahan nanti.Awalnya,kita mau ke pulau Ketawai.Kata orang sih disana laut pantainya biru muda banget terus bening,jadi dasar laut nya keliatan.Tapi sayangnya ombak lagi gede L.Terus,kita jadi bimbang gundah gulana mau ke pantai mana.Maunya kepantai yang jauh sehingga menghabiskan waktu yang lama dalam perjalanan tapi lautnya indah juga bersih.Dari ratusan pantai diPulau Bangka yang sudah kita seleksi dan survei,terpilihlah dua finalis,yaitu Romodong dan Penyusuk.Tapi,karena Penyusuk memiliki dasar laut yang agak curam,ia pun tereliminasi.Romodong pun jadi tempat tujuan kita (y).Seperti kita tau,Pantai Romodong terletak di Belinyu,kalau naik bis biasanya memakan waktu 3 jam perjalanan.Lebih jelasnya silahkan anda liat dipeta dan hitung dengan rumus waktu=jarak/kecepatan.
            Dari hasil rapat tersebut,seksi rujak dibuat oleh Suci (saya tentunya),Nova,Mutia dan Filia. Bagian kue,rujak suhun(?),pempek goreng,sirup,air minum,di urus oleh Walikelas alias ibu Gaylies Mupelita S.Ag.Ada juga lauk,nasi,buah,bis,diurus sama Tia,Leo,Dery,Dyra.Kita juga dapet bonus pempek telor palembang dari mamanya Bona.
            Pas hari selasa,kita kerumah Mutia buat rujak.Janji jam 11,tapi nyampe jam 12,ehh tapi langsung bawa buah lohh.Satu jam kemudian,rujak ala chef kita berempat pun jadi.Dan jari Filia sempet berdarah karena gak liat ada pisau.Lalu Filia cuman kita suruh duduk ngeliatin sambil doa doang.Ehh pas udah jadi rujaknya,Tere sama Ngesti baru nongol -_- .Setelah itu kita nonton film India sebentar,baru capcus cari makan.Dipinggir jalan kita ketemu Tia dan rombongannya. Jadi sekalian kita nanya tentang “gosip gak sedap” yang ternyata bukan gosip tapi emang fakta  -_-.
            Esok harinya pun tiba.Segala persiapan udah dipersiapkan.Dan saya nyaris lupa bawa sendok piring gelas.Janjinya pukul 06.15 Filia bakal datang dan membantu saya membawa galon,Lalu ku tunggu satu menit,dua menit,tiga menit,dua puluh lima menit barulah Filia datang,dan saya langsung gooo to Nopa’s home.Pas nyampe disekolah,ternyata bisnya ngaret.Kita pun foto dulu satu kelas
.




 












(Maaf fotonya burem,tapi masa depan kita cerah kok h3h3)
Bis nya pun tiba,saat naik terjadilah benar paham (kalo salah paham gak cocok) sehingga menyudutkan dan memojokkan serta menekankan batin benar satu pihak,tapi selesai juga kok kebenaran pahamnya,hehehe...
            HARUSNYA,perjalanan memakan waktu 3 jam.Entah ada angin apa,2 jam udah nyampe. Mungkin amang bisnya sakit kuping pas denger kita nyanyi dalam bis lalu memutuskan untuk ngebut agar penderitaannya cepet selesai.Thanks mang.
            Sekitar pukul 10.00 kita nyampe ke Pantai Romodong.Kita nurunin barang,dan langsung nyerbu pempek,sirup,terus rujak.Setelah naga dalam perut udah dipastikan tertidur pulas,kita (Suci, Nova,Filia,Mutia) main ke tepi pantai sambil foto.Karena panas,kita duduk cantik sambil mojok dibawah pohon kelapa.Lalu datanglah Tere dan Kiki mengajak mandi.
            Kita langsung ngambil baju salin,tadinya mau salin di bis,tapi didepan ada sopir.Jadi kita salin kayak dibangunan gitu tapi ada wc nya dan itupun wc nya digembok -,-.Baru deh kita nyeburr ke laut.Cuman sayangnya ada temen ku yang cantiknya gak lebih dari diriku gak bisa mandi L.Jadi dia cuman duduk dipondok nyanyi main gitar sambil merenungi nasibnya.Cedihh yaww LLL
            Laut Pantai Romodong kerennya gila banget! Jujur nih ya,16 tahun aku hidup dibumi ini baru kali ini nemu air laut tenang kayak air tawar!! Untung ku mandi hehehe :3 *maaflebay* Lalu kita naik kapal,lebih tepatnya perahu,terus ngeloncat salto gitu dari atas *ceileh* salto ku lebih cantiks loh dari salto Teresia Nopa HAHAHA *laughevil* *alayplease*.Diperahu juga sempet ada teater gratis gitu.Gak tau sih pantasnya dibilang teater,film,drama,sinetron,atau pertunjukan wayang kulit yang jelas ngocok isi perut banget.Tapi gak bikin naga diperut bangun sih :\.Yang meranin Bona and Friends.Mereka teriak-teriak gaje kayak lagi tenggelam,terus jadi malin kundang,ujung2 ceritanya si Malin pergi meninggalkan bapaknya yang durhaka -__________-“
            Karena pengen suasan baru,kita menuju ke bebatuan tetangga sebelah dan berenang lewat laut.Disini kita adu lari dan dibagi menjadi dua kelompok,ketuanya Dery dan Bona (berhubung cuman mereka yang paling cantik dan yang lain ganteng).Kita baris dan saling berpegangan dibelakang ketua masing2.Posisi tanahnya naik turun gitu.Pas turunan,kaki ku gak nyentuh dasar laut lagi .---. Dan ku pasrahkan hidup dan matiku sama teman yang ada didepanku yang ku peluk erat bak sebuah bantal guling—“Pas perjalanan,ada yang bikin ngakak.Temen ku,yang ‘ia sendiri’ bilang kalo dirinya keren,tiba2 teriak sambil ngangkat satu kaki.Ditelapak kakinya ada duri yang nancep *aww*. Inisialnya Adele.
            And finally ! setelah sampai difinalnya,team gue kalah -________-.Hukumannya team yang kalah harus gendong team yang menang mengelilingi satu putaran.Tapi cuman Bona sama Dery yang gendongan kayak sepasang kekasih mau bulan madu gitu.Yang lainnya enggak ._. anggota yang kalah malah pura2 gak tau,pura2 gak peka,pura2 capek,pura2 ngelurusin kaki padahal gak keram.
            Setelah berpura-pura,kita main game.Game yang pertama,namanya game kucing dan tikus. Yang jadi kucing Mutia,dan tikusnya saya emmm lupa.-. Tapi karena boring kita ganti permainan.Kata Puma sih,Game kedua ini namanya ‘PAK POLISI’.Kita disini disuruh milih nama binatang.Dan aku pilih kuda.Pengennya sih kda pony,tapi kuda pony cuman animasi bukan binatang beneran dan cuman bisa dipelihara difilm doang ;( LLL
            Untuk memilih orang pertama,kita nyanyi gini “Pak polisi numpang tanya blablablaaa” dan yang kena si Dhika (namanya disamarkan soalnya dicerita ini mengaandung unsur SARA(?)).Dia nyebut Pineapple,padahal kan itu bahasa inggris dan udah disebut sama gatausiapa.Putaran kedua,yang kena Fitri (yang ceweknya pun mau disamarkan),Dia reflek nyebut anjing,padahal anjing udah disebut sama Helpi.Lalu,Fitri dan Dhika pun suit-suitan *tratakdumdumcesss*.Disini ada kesalahprinsipan dalam bersuit.Fitri mau suit gede,Dhika mau suit kecil.Karena tak sanggup melihat Fitri yang udah capek ia pun mengalah dan mau suit besar.Tapi ujung2nya Fitri yang kalah.Alhasil Fitri yang harus ngejar Dhika.Mereka pun berkejar-kejaran kesana-sini seolah-olah dunia hanya milik mereka berdua.Tanpa disadari oleh kedua insan yang sedang celebek itu,matahari sudah mulai tenggelam.Senja yang begitu indah tidak menarik perhatian dua mahluk tersebut.Teman-temannya pun memilih pulang dan meninggalkan Fitri dan Dhika yang masih berkejar-kejaran.*gadengbecanda._.v *YAALLAHSEMOGA FITRIGAKBACA*
#BacktoTopic
            Kita langsung ganti permainan yang ketiga,karna game kedua gak asyik,yang main cuman mereka berdua *plakk*.Di game ketiga ini kita dibagi jadi satu kelompok tiga orang.Namun na’as,game ini tidak happy ending.Soalnya,yang jadi ketua kelompok itu kan strong semua,kasian anggotanya tertindas.Kita ambil contoh,waktu kelompok Bona-Helpi-Widuri dikejar.Bona gak ngeliat kiri kanan dia langsung lari dan yang penting gak jadi.Bona kayak kasus yang mantan kekasih (cowok) ngebunuh pacarnya dengan mengikat ceweknya diban motor lalu diseret 40 KM *soktau*.Kasian banget Widuri terseret-seret,tenggelam lalu nimbul bahkan ia hampir kehilangan nafas pemirsahh L Game nya langsung diganti karna gak bagus untuk kesehatan kontak tertawa anda.
            Last game,kita main kejar-kejaran.Aturannya,kalo udah ketangkap,harus bantu nangkap.Namun,beberapa menit kemudian datanglah seorang laki-laki berkulit putih, berkumis tipis sambil berteriak “Anak-anak,ayo kita makan.Emak sudah siapkan,nak.” Katanya bak ibunya Malin Kundang(?).Yeayyy makannn!!
            Habis makan nasi dan buah,kita beranjak ketempat yang ‘katanya’ ada air tawar.Pas sampai, kita tidak menemukan air tenang yang bersih dan dingin melainkan air kuning yang jernih namun dasarnya gelap,dipinggirnya menjalar akar-akar pohon,bahkan lebih pantas jadi tempat hidup para buaya dibanding untuk berbilas.Berhubung tanggung bentar lagi puasa,lebaran,dan kembali fitrah suci dari dosa,kita mengurungkan niat untuk bilas disana.Dan kembali ke wc dengan bekal dua buah galon.Setengah jam lebih dikit kemudian kita balik ke pondok,beres2,masuk bis,lalu pulanggg.
            Dalam perjalanan,kita konser besar-besaran.Lebih besar dari yang sebelumnya.Namun, amang bis itu mengendarai mobilnya lebih cepat lagi,dan ia mengambil inisiatif ‘menyalakan lagu’ agar kami diam.Kami pun diam.Lagu yang diputar,lagu galau.Kita konsentrasi.Yang galau nambah galau,yang enggak galau jadi ikutan galau.Aku sih No.
            Saat kami baru tiba di perbatasan antara Sungailiat dan Pangkalpinang,ada open the redcard.Bullying habis.Jadi gini,ada salah satu personil archimedes,yang paling cantik,pokoknya subhanallah banget cantiknya,yang pasti cewek ya,pake kemeja ijo tosca.Dia dibully.Di Bu to the lly. Untung cewek cantik itu penyabar banget.Dia gak bales sama sekali .___.
            Bukannya sombong ya,tapi cewek cantik itu gak mau kalo namanya disebutin diblog ini. Takut nanti pada minta tanda tangan sama foto buat diabadikan,bukan untuk ngusir tikus yaa. Sumpah,dia cantik banget.Pas pacarnya –Gabriel- denger kalo ceweknya dibully,dia langsung marah dan mau terbang keBangka buat nonjokin bullyer(?) itu.Bahkan Gabriel rela ngecancel semua jadwal MnG nya.Tapi,berhubung ceweknya baik,dia cuman bilang “Udah,gak apa2.Everything will be okey,gabby :*”
HAHAHAHA~~~
            Selain cewek itu sih,yang dibully juga banyak.Kita pada buka rahasia.Dan disini gak bisa dijabarin proses ‘bully’ itu sendiri.Gak baik untuk yang dibawah 17tahun.Karena, gak bagus untuk mata,telinga,dan lidah anda.Bullyan ini mengandung radioaktif yang sangat tinggi.
            Setelah jam 6 lewat,kita nyampe sekolah dan kembali kehabitat masing2.
            Kalo capek,ya pasti.Sebelas tahun aku duduk dibangku sekolah,tapi baru ini Nus,senengnya nyampe ke ‘hati’. Jujur aja,saya gak puas.Masih mau main game lagi dipantai,denger Adele teriak,ngecieeciee orang lain,nonton teater gratis,becanda renyah tapi gak gaje,tampil satu kelas dipanggung,sibuk latihan buat pentas,teriak semangat dilapangan pas orasi,gila sendiri dipinggir lapangan pas pertandingan basket,terus joget archimedes hasil kreasi Tia.Setahun itu singkat.Sangat singkat,kawan!


Manusia,
Berapapun umurnya,
Kalo lagi bahagia emang kayak anak kecil
Tertawa lepas dan lupa akan segala masalah yang dihadapinya.



Agen Capricornus,

Suci Rahmadani
               
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lambang SMADA

Perisai.     :  Pertahanan Motto.      :  Berani,Sopan,bertanggung jawab Globe.      :  Ilmu yang mendunia Obor.        :  Semangat yang membara Silang.      :  Sportifitas Hijau.       :  Green kampus smada SOL.        :  study organization of love Ini Lambang sekolah gue,mungkin Ada kesalahan ya ? Gue gak tau,mungkin catatan gue yang kurang lengkap :)

Pantun tentang Adiwiyata

Read it ! :) Lampu mati gelap gulita Hidupkan senter biar terang Buanglah sampah pada tempatnya Lingkungan sehat belajar pun tenang Pisau tajam melukai tangan Darah berhenti dengan kain basah Jangan kau buang sampah sembarangan Kalau sakit diri sendiri yang susah Tebang nipah buang daunnya Bercermin mewah di rumah Dara Buanglah sampah pada tempatnya Cerminan siswa SMA Dua Bagai angsa patah lengan Bola kisaran berumur tua Hargai bangsa cinta lingkungan Pola pikiran SMA Dua Pergi berlibur ke rumah paman Main ke hutan mencari laron Ambillah cangkul pergi ke taman Marilah kita tanam seribu pohon Buah naga di kebun Pak Dollah Mekar sekuntum berkhayal semu Mari menjaga lingkungan sekolah Agar mudah mendapatkan ilmu Paman memetik sirih di taman Petak lahan di rumah Pak Dollah Taman indah,asri dan nyaman Bentuk dari pencitraan sekolah Bunga mawar berwarna merah Tak lupa hiasi dengan pit

BAD NOVEMBER (Cerbung Cerpen CakShill) PART 1

Read it ! :) Halo my blog! Aku kan udah post sinopsis nya nih,sekarang cerbungnyaa.Cerita ini gue bikin pas bulan Desember.Dan baru selesai hari ini,27 desember 2013.Yaa,untuk penutupan akhir tahun,bentar lagi kan udah 2014.Kalo ada yang typo,maaf yak! Namanya juga laptop,tidak luput dari kesalahan~ Langsung aja yuk! baca nya pake hati yaaaaaa ;) ---------------------------- Part 1. Mie ayam Cappucino Kau yang selalu menjagaku Di saat ku bersedih dimana kau kini Kau yang selalu memelukku Disaat ku menangis mengapakah kau pergi Bahagia kau lihat terpuruk ku disini Menanti kau kembali Aku masih cinta... . Prok pro prok!!             Suara tepuk tangan dari penonton memenuhi cafe Manifesto.Seorang gadis duduk diatas panggung tersenyum senang karena dapat menghibur para penonton.”Terima kasih semuanya,tadi itu merupakan lagu ciptaan saya.Semoga kalian semua terhibur dengan penampilan saya tadi.Sampai jumpa sabtu malam!”senyum gadis itu.