Langsung ke konten utama

BAD NOVEMBER (Cerbung Cerpen CakShill) PART 8

Read it ! :)



Part 8
BebeKodok

            Pukul 17.00.Tante Wiwid hari ini pulang lebih cepat.Ia langsung masuk kerumah menemui anaknya.”Shilla..?? kamu dimana sayang?”
            Tante Wiwid berjalan kekamar Shilla.Kosong.Ia mendengar suara isak tangis dari arah kamarnya.Ia pun berlari.Dan terkejut melihat kardus,yang selama ini ia sembunyikan bisa ditangan Shilla.Bahkan album foto itu dalam pelukan nya.
            “Shilla...”tante Wiwid menghampiri Shilla.Shilla menatapnya sinis.Ia sudah tau semuanya.
            “Mama kenapa gak pernah cerita??”
            Tante Wiwid langsung memeluk Shilla.Mungkin memang sudah waktunya Shilla mengetahui segalanya.Tentang papanya...tentang ia yang begitu jahat pada Shilla.
            “Kenapa mama bohongin Shilla? KENAPA MA??? “
            “Maafin mama nak,mama takut kamu benci sama mama.Terus kamu ninggalin mama.”
            “Mama tega sama Shilla...”Mereka pun terlarut dalam tangisan.Tante Wiwid semakin erat memeluk anaknya.Ia sangat takut...”Papa kemana ma? Aku mau mama jujur...”
            “Papa kamu....udah gak ada sayang.Dia tewas saat tabrakan pesawat sukoi itu.Mama juga terpukul kehilangan orang yang sangat mama cintai...”
            Shilla teringat sesuatu.Ia sering bermimpi bertemu seseorang di TPU dekat komplek.Dulu waktu ia pulang melewati tempat pemakaman,ia seperti melihat seorang laki-laki paruh baya memakai kain putih tersenyum padanya.Bahkan melambaikan tangan padanya.Ia sangat yakin itu papanya.Karna begitu mirip dengan yang difoto.
            Tanpa menunggu lagi,Shilla melepaskan pelukan mamanya.Ia mengambil kunci motor dan tak lupa membawa boneka bebeknya.Motor itu melaju menuju tempat pemakaman umum.
            “Shilla kamu mau kemana?????????”
            Shilla tak mendengarkan kata-kata mamanya.Mamanya pun tak dapat lagi mencegat anak nya untuk pergi.Ini semua kesalahannya...
***
            Cakka keluar dari mobil terburu-buru.Ia segera menuju pintu rumah Shilla. Berharap gadis itu berada dirumah.Dari dulu,sejak Cakka melihat jasad korban kecelakaan pesawat Sukoi itu,Cakka selalu yakin kalau Shilla masih hidup.Ia yakin sekali.Jasad itu tidak mungkin jasad Shilla.Walau sudah hancur lebur dan tak dapat dikenali,Cakka tau itu bukan Shilla.
            “Nak Cakka!!”belum sempat Cakka mengetuk pintu,tiba-tiba tante Wiwid membuka pintu dan langsung memeluknya.”Kejar Shilla nak...”kata perempuan itu sambil menangis. Cakka melihat ke ujung jalan,tidak ada siapa-siapa.
            “Shilla kemana,tante??”
            “Tante juga gak tau.Dia langsung pergi membawa motornya.Tolong cari Shilla,nak Cakka.Tante takut Shilla kenapa-napa.”isak tante Wiwid.”Ini semua kesalahan tante.Tante yang udah ngebohongin dia...”
            “Jadi,Shilla udah tau papanya udah meninggal?”
            Tante Wiwid hanya mengangguk.Cakka segera masuk ke mobil dan menancapkan gas mobil.Ia tahu kemana Shilla.Memang sudah ditakdirkan semuanya agar terbongkar.Om Zaenal dari awal udah ngasih petunjuk lewat mimpinya Shilla...
***
            “Pa,maafin Shilla ya.Shilla gak bersama papa waktu itu.Shilla gak ikut papa..”gadis itu duduk disamping nisan ayahnya.Menangis sejadi-jadinya,tak perduli lagi dengan hari yang mulai gelap.
            “Selama 8 tahun ini,Shilla gak ingat sama sekali sama Papa.Shilla gak pernah mendoakan papa.Shilla gak pernah datang buat jenguk Papa.Maafin Shilla pa....”sebentar ia menarik nafas.”Shilla gak tau harus nyalahin siapa.Shilla gak tau kenapa mama setega ini sama Shilla sama Papa.Shilla....Ya Tuhan?!?!? Kenapa papa begitu cepat untuk pergi?? Kata papa mau terbang ke Manado?? Katanya mau ngajak Shilla?? PAPA???”teriak Shilla disela tangisnya.Ia sungguh frustasi.Hatinya benar-benar marah.
            “Aku pengen ikut sama Papa....”ucapnya lirih.Berharap orang yang berada didalam tanah tersebut mendengarnya dan hidup kembali.Tapi sayangnya itu tidak mungkin.”Shilla sayang sama Papa.Shilla gak mau Papa pergi secepat ini...”
            “Papa juga sayang sama Shilla”Shilla mendongak.Seorang bapak-bapak berkumis tersenyum padanya.Ia memakai pakaian serba putih yang sangat menyilaukan matanya.Entah ini nyata atau tidak,atau hanya khayalan Shilla,tapi itu Papanya...
            Shilla berdiri dari duduknya.Bajunya sudah kotor karna kena tanah kuburan.”Papa?” lirihnya tak percaya.Bapak itu hanya mengangguk.Shilla menyeringai dan langsung memeluk papanya.Sudah 8 tahun ia merindukan pelukan Papanya.Bahkan 8 tahun itu ia lupa bagaimana rasanya dipeluk oleh seorang ayah.
            “Kamu jangan benci sama mama ya sayang.Mama kamu niatnya baik.Papa ini sangat sayang sama kamu,Shilla.Kamu jangan terlalu larut dalam kesedihan.Melihat kamu datang menjenguk papa pun,papa sudah senang.Kamu jangan ngecewain mama...”kata laki-laki itu sambil mengusap kepala anaknya.Beberapa kali ia mengecup kening Shilla.
            “Iyya,Pa...”Shilla dan papanya terlarut dalam tangis bahagia.Melepas kangen walaupun mereka sudah berada didunia yang berbeda.Tapi,lambat laun papa Shilla lenyap.”Pa? Papa??”kata Shilla begitu menyadari bahwa Papanya sudah pergi.Kembali ketempat asalnya.
            “Shilla...”
            Shilla menoleh ke belakang.Seorang laki-laki dengan raut wajah yang tampaknya sangat khawatir memanggilnya.
            “Kamu kenapa na.....”
            Belum sempat laki-laki itu menyelesaikan ucapannya tiba-tiba Shilla langsung berlari dan memeluk Cakka.Cakka pun membalas pelukannya.Ia merindukan momen seperti ini.Dan Shilla menangis dalam pelukan Cakka.
            “Kka...aku udah tau semuanya.Aku ingat sekarang...”
            “Kamu gak tau Shill,gimana rasanya 8 tahun dalam keadaan gelisah nungguin kamu kembali.Aku yakin kamu masih hidup.Dan aku juga harus pura-pura baik-baik saja waktu tau ternyata kamu gak ingat sama sekali tentang aku.Itu sakit banget dan aku tersiksa dengan kenyataan itu....”
            “Maafin aku....aku juga kesiksa dengan rasa penasaran aku tentang kamu...”
            “Seandainya aku bisa ngebalikin waktu,aku gak bakal ninggalin kamu sendiri.”
            “Dan aku bakal mencegat kamu kalo pergi.”
            Lalu Cakka melepaskan pelukannya.Shilla menatapnya heran.Tapi Cakka membalas tatapan itu dalam,ia menatap kedua bola mata Shilla.”Shill...would you be mine? Now and Forever?”
            Shilla melihat ke sekitar.Hari semakin gelap.Tapi,ia tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya ditembak Cakka.Rasanya,jantung ini ingin meloncat dari dadanya.”Gak elit banget sih,nembak kok dikuburan.”cibir Shilla,yang langsung dibales jitakkan oleh Cakka.
            “Yeee bawel.Mau gak nih?”tanya Cakka sekali lagi.
            “Of course!”kata Shilla singkat.
            Mereka kembali berpelukan.Seketika tangis mereka menjadi senyum yang lebar. Cakka mengusap kepala Shilla.Ia melihat boneka bebek pemberiannya dulu.
            “Pulang,yuk! Entar ketemu setan maghrib-maghrib gini dikuburan.”ucap Cakka yang langsung dicubit Shilla karna ngomong ‘setan’ diwaktu dan tempat yang salah.
            “Kalo hantunya papa aku mau kok lama-lama disini,hehehe....”sahut Shilla.
            Cakka langsung merangkul Shilla membawanya ke mobil.Kali ini air mata Cakka berhasil jatuh.Agh!! dia tak perduli.Yang penting sekarang,gadis kecilnya dulu,sudah kembali.Sudah mengingat semuanya.Tentang Cakka,tentang bebek,dan tentang mereka yang pernah punya kenangan.Dan sekarang,gadis itu menjadi miliknya.Sekarang dan selamanya.
            “Kka,kamu ya yang nyuri boneka barbie aku waktu kamu pergi ke Yogya??”tanya Shilla saat didalam mobil,Matanya menyelidik,ia tak dapat menahan tawa lagi saat melihat raut wajah Cakka.
            “Yang mana??”sahut Cakka pura-pura tidak tau.
            “Itu loh,kan waktu aku ngambek bonekanya aku tinggalin gitu aja.Pas aku keluar tiba-tiba boneka ku hilang.”
            “Aghh,masa sih.Mungkin waktu itu dibawa sama anjing.”
            “Terus yang dijok belakang boneka siapa?”kata Shilla sambil menunjuk ke jok belakang.
            Sontak pipi Cakka memerah.Ia memang mengambil boneka barbie milik Shilla,ia ingin mempunyai banyak kenangan tentang Shilla.”Kamu ingetnya sampe detail banget ya. Aku aja yang nggak kena amnesia udah lupa kalo pernah nyolong boneka.”katanya malu-malu.
            Mereka pun tiba dirumah Shilla.Sudah ada Papa dan Mama Cakka ternyata.Shilla langsung memeluk mamanya.Ia akan selalu ingat pesan papanya tadi.
            “Maafin mama ya,Shilla.Udah bohongin kamu...”tangis tante Wiwid.
            “Mama nggak salah kok.Dari dulu Shilla sayang sama mama.”
            Mereka pun tersenyum bahagia.Hanya mama yang dimiliki Shilla sekarang.Oma dan papanya sudah tenang dialam Nya.Dan Shilla tak ingin lagi kehilangan orang yang ia cintai.Ia tak ingin kehilangan siapa-siapa lagi.Kehilangan mamanya,maupun Cakka.
            Semenjak itu,Shilla dan Cakka resmi pacaran.Teman-teman sekolahnya pada heboh dengan gosip itu.Apalagi Ify dan Gabriel,mereka tak percaya kalo Cakka sama Shilla jadian dikuburan.Memang terdengar mainstream banget tapi itu so sweet.Cakka memang orang yang tidak mudah ditebak.
Mulai saat itu juga,kisah mereka dimulai kembali.Menyambung kisah yang pernah pensiun selama 8 tahun.Namun kali ini kisah mereka bersama Ify dan Gabriel.Dan masalah Alvin? Ia tidak bisa lagi dekat-dekat dengan Shilla.Karna akan selalu ada Cakka bersama Shilla.Karena Cakka + Shilla = Cinta.#eaaa
--------------------------------------------THE END-----------------------------------------------

            Hayy?? Gimana ceritanya?? Seru gakk?? Jelek banget kan ya?? Kalo udah baca minta komennya dong dibawah yaa,terus kalo mau copas ijin dulu yuk ama yang tukang buat,mention ke @sucirrahmadd ! jangan jadi pembaca rahasia ya,entar jatuh cinta loo sama aku(?) :p
          Sekali lagi makasih ya udah mau baca sampe habis.Terus cerbungnya kalo bisa dipromosi,siapa tau nenek sama kakek mu mau baca jugaa wahahahaha.......

Agen Capricornus,

Suci Rahmadani
 

Komentar

  1. Keren kak! :D terharu bacanya :')

    BalasHapus
  2. Keren kak! :D terharu bacanya :')

    BalasHapus
  3. Kereen bgt kak cerbungnya Bad November versinya cakshill,buat sekuelnya dong!!
    Please..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lambang SMADA

Perisai.     :  Pertahanan Motto.      :  Berani,Sopan,bertanggung jawab Globe.      :  Ilmu yang mendunia Obor.        :  Semangat yang membara Silang.      :  Sportifitas Hijau.       :  Green kampus smada SOL.        :  study organization of love Ini Lambang sekolah gue,mungkin Ada kesalahan ya ? Gue gak tau,mungkin catatan gue yang kurang lengkap :)

Pantun tentang Adiwiyata

Read it ! :) Lampu mati gelap gulita Hidupkan senter biar terang Buanglah sampah pada tempatnya Lingkungan sehat belajar pun tenang Pisau tajam melukai tangan Darah berhenti dengan kain basah Jangan kau buang sampah sembarangan Kalau sakit diri sendiri yang susah Tebang nipah buang daunnya Bercermin mewah di rumah Dara Buanglah sampah pada tempatnya Cerminan siswa SMA Dua Bagai angsa patah lengan Bola kisaran berumur tua Hargai bangsa cinta lingkungan Pola pikiran SMA Dua Pergi berlibur ke rumah paman Main ke hutan mencari laron Ambillah cangkul pergi ke taman Marilah kita tanam seribu pohon Buah naga di kebun Pak Dollah Mekar sekuntum berkhayal semu Mari menjaga lingkungan sekolah Agar mudah mendapatkan ilmu Paman memetik sirih di taman Petak lahan di rumah Pak Dollah Taman indah,asri dan nyaman Bentuk dari pencitraan sekolah Bunga mawar berwarna merah Tak lupa hiasi dengan pit

BAD NOVEMBER (Cerbung Cerpen CakShill) PART 1

Read it ! :) Halo my blog! Aku kan udah post sinopsis nya nih,sekarang cerbungnyaa.Cerita ini gue bikin pas bulan Desember.Dan baru selesai hari ini,27 desember 2013.Yaa,untuk penutupan akhir tahun,bentar lagi kan udah 2014.Kalo ada yang typo,maaf yak! Namanya juga laptop,tidak luput dari kesalahan~ Langsung aja yuk! baca nya pake hati yaaaaaa ;) ---------------------------- Part 1. Mie ayam Cappucino Kau yang selalu menjagaku Di saat ku bersedih dimana kau kini Kau yang selalu memelukku Disaat ku menangis mengapakah kau pergi Bahagia kau lihat terpuruk ku disini Menanti kau kembali Aku masih cinta... . Prok pro prok!!             Suara tepuk tangan dari penonton memenuhi cafe Manifesto.Seorang gadis duduk diatas panggung tersenyum senang karena dapat menghibur para penonton.”Terima kasih semuanya,tadi itu merupakan lagu ciptaan saya.Semoga kalian semua terhibur dengan penampilan saya tadi.Sampai jumpa sabtu malam!”senyum gadis itu.