Langsung ke konten utama

Kejutan !

Read it ! :)

Kring kring kring....
            Alarm jam beker tak henti-hentinya berteriak.Jarum jam sudah menunjukkan pukul 05.00. Gadis itu perlahan membuka matanya.Mencoba tersadar dari mimpinya malam tadi.Pandangannya tepat ke jam bekernya yang ada di samping kanan tempat tidur.Gadis itu beranjak dari tempat tidurnya,sambil mengucek matanya.Lalu ia berjalan menuju pintu,melihat kalender.
            “Tanggal 19?”gumamnya.”Welcome to my birthday! Be the best day for me”ia tersenyum girang lalu menuju kamar mandi.
            Setelah selesai menjalani ritualnya setiap pagi –mandi,makan- gadis itu meluncur menggunakan sepeda motornya menuju sekolah.Ponsel nya berdering.Ia mencari ponselnya yang ternyata di pinggir lemari tv.Untung gak ketinggalan!
            Setelah sampai di sekolah,ia turun dari sepeda motornya yang sudah dipakirkan.Lalu ia membuka ponselnya.Satu pesan masuk.
From : Hendra 9e
Happy Birthday,jelek! :p
            Seketika wajah gadis itu merah merona.Rasa senang sekaligus malu tak dapat lagi ditahannya.Yap,Hendra orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun padanya.Memang itu yang ia harapkan,tapi ada orang lain yang lebih ia harapkan.
            Ia pun meneruskan langkahnya ke kelas.Teman-teman kelasnya menghambur menghampirinya mengucapkan ulang tahun,sekaligus mendapatkan kado dari teman-temannya. ”Happy birthday Evi Tania!! Ecieee yang umurnya udah 15 tahun.Udah tua dong,hahaha!!”goda Umi.
            “Yeee,biarin dong.tapi wajah tetap baby face.”sahut Evi tak ingin kalah yang langsung disambut dengan sorakan teman-teman lainnya.Evi lalu duduk ke tempatnya,melirik lagi ke ponselnya.Tak ada juga pesan masuk.Orang yang ia harapkan sama sekali tak mengucapkan ulang tahun padanya.Ahh,mungkin mereka lagi gak punya pulsa kali ya.Evi mencoba berpikir positif.
***
            Evi merebahkan badannya ke tempat tidur.Pulang sekolah terlalu sore benar-benar membuatnya capek.Dan waktu ini adalah waktu yang pas untuk melakukan tugas suci –tidur siang-.Namun ia teringat sesuatu.Teman-temannya sudah mengucapkan ulang tahun,kecuali kelima sahabatnya.Tak satupun dari mereka yang mengirim pesan.Lalu ia membuka ponselnya lagi.Tak ada pesan dari mereka.Evi terus menatap ponselnya.Lama-lama ia pun tertidur.
            “Evi,bangun Evi!”
            Evi setengah sadar.Mamanya duduk ditepi ranjang.”Ada temen kamu tuh di ruang tamu.”ucap mama Evi.
            “Siapa ma?”
            “Liat aja deh.”
            Evi bergegas menuju ruang tamu.Mungkin itu mereka yang datang.Yap,sengaja tidak mengucapkan happy birthday lewat sms,tapi harus ketemu langsung.Mungkin mereka.
            “Evi!!!”
            Langkah Evi menjadi pelan.Orang yang ia harapkan datang membawa kejutan ternyata bukan yang ini.Yang datang malah teman-teman sekolahnya.”Vi,lo kenapa ?”Sinta sambil melambaikan tangan ke wajah Evi.”Kok belum ganti baju sih? Gih cepet Vi,ganti baju.Kita ke rumah Intan ngerjain tugas sosiologi.Intan udah sms kita nih dari tadi.Elo malah keasyikan tidur.”cerocos Sinta.
            Evi balik lagi ke kamarnya.Ganti baju tanpa mandi sore ataupun makan terlebih dahulu.Ia langsung bergegas menuju rumah Intan bersama teman lainnya.Ponselnya sengaja ia tinggalkan di rumah.Biarkan saja mereka! toh,mungkin mereka lupa.Masing-masing udah punya temen baru.Jadi, mungkin udah lupa sama ulang tahun sahabat sendiri!.maki Evi dalam hati.
            “Gue goncengan sama siapa?”tanya Evi setelah mengganti pakaiannya.
            “Sama aku aja Vi.”Winta mengajukan diri.
            Evi pun menghampiri Winta yang sedang berdiri di samping motornya.”Lo aja yang gonceng ya,Win.Gue lagi badmood banget nih.”Evi sambil manyun.
            “Lagi badmood atau masih ngantuk,Vi.Susah lo ngebedainnya.hahha.”goda Umi yang lalu di sambut dengan tawa teman lainnya.
            Kelima motor tersebut pun melaju menuju rumah Intan.Winta sengaja memperlambat motornya dengan kecepatan 20 km/jam karna ia ingin bercerita banyak terlebih dahulu pada Evi. Namun,Evi tidak mendengarkan,pikirannya jauh melayang mengingat hari ini ulang tahunnya yang ke-16 tahun.Tapi sahabatnya satu pun tidak ada yang mengucapkan selamat padanya.Alhasil,Winta ngomong sendirian sepanjang perjalanan.
            Motor tersebut parkir di halaman depan rumah Intan.
            “HAPPY BIRTHDAY EVI !!!!”tiba-tiba dari dalam rumah Intan keluarlah teman sekolahnya yang membawa kue beserta balon tersenyum girang menyambut Evi.”Yeeee kejutan Evi!! Gimana kaget gak lo?”tanya Intan sambil memegang kue ulang tahun.
            “Enggak ah,biasa aja.Udah tau juga lagian.”Perlahan Evi tersenyum,ia mulai melupakan masalahnya.Masalah mereka....
***
            Evi merebahkan badannya diatas tempat tidur.Ia kembali membuka ponselnya.Masih tidak ada pesan masuk dari mereka.
            Mereka lupa hari ini tanggal berapa.Mereka lupa denganku.Lupa ini ulang tahun ku.Satu tahun yang lalu ulang tahun ku bisa di kategorikan spesial walau kejutannya di sekolah.Terasa spesial karna ada mereka.Kini jarak membatasi semuanya.Komunikasi pun terbatas.Sibuk dengan urusan masing-masing.Oh Tuhan,benarkah mereka melupakanku ??
Tak biasanya mereka seperti ini.
            Saking tak sabarnya gadis itu,ia pun membuka ponselnya lalu mengirimkan pesan kepada lima sahabatnya.
To : Bebet,Nova,Ria,Suci,Vina
Betapa jahat nya dirimu J
***
            Keesokan harinya,semua berjalan lancar.Hari ulang tahunnya pun sudah lewat.Ini bukan hari spesial lagi.Hari biasa aja.Pergi ke sekolah-pulang dari sekolah-lalu tidur.Evi masih tetap memperhatikan ponselnya.Pesannya malam tadi padahal sudah terkirim,tapi belum ada balasan.
            Dari pagi,Evi sama sekali belum makan.Cacing diperutnya sudah mulai teriak minta diberi asupan.Dengan langkah gontai ia menuju dapur.
Tittt
            Evi terperanjat.Ponselnya berdering pertanda pesan masuk.Di layar ponselnya tertulis :
From : Ria
Evi,temenin gue ya ke taman sari,gue cuman pengen ngambil buku doang kok.Gak lama.5 menit lagi gue nyampe rumah lo.
            Singkat,padat,dan jelas.Sama sekali tidak ada basa-basinya.Langsung to the point.Ngucapin pun enggak.Kelewatan emang.Huh!.Evi mencibir dalam hati.
            Gadis itu kembali ke dapur.Melanjutkan makannya yang tadi sempat tertunda.
***



Tittttt!!!
            Suara klakson motor honda beat biru tersebut membangunkan Evi dari lamunannya.Dia sudah mengira bahwa itu Ria.Tapi ia sama sekali tak niat untuk pergi keluar rumah.
            “Evi,yuk temenin gue.”pinta Ria yang langsung nyengir ngeliatin muka Evi yang kusut.
            “Iyya,tunggu bentar.”jawab Evi singkat lalu beranjak menuju kamar untuk mengganti baju.
            Keluar dari kamar,Evi langsung menggonceng Ria dan mereka pun sampai di taman sari.Sore kayak gini suasana memang agak sepi.Cuman ada orang-orang yang datang hanya untuk menikmati jasa wifi gratis tanpa password.
            Evi dan Ria duduk dibawah pondok.Ria sibuk memainkan ponselnya.Di tunggu 15 menit,teman Ria belum kunjung datang juga.Hingga 30 menit,45 menit,bahkan 1 jam.Tapi orang yang di tunggu belum muncul juga.
            “Ria,temen lo mana sih? Ditunggu satu jam juga belum muncul.”Evi merengut.
            “Sabar,Vi.Bentar lagi nyampe kok.10 menit lagi.”
            Sepuluh menit berlalu.Tanda-tanda akan datang seseorang pun tak ada.Evi sangat kesal.Ia kesal karna Ria sama sekali tidak merasa bersalah.Sudah satu jam lebih ia menunggu,namun hasilnya nihil.
            “Vi,kenapa muka lo cemberut gitu?”Ria melihat air muka Evi yang tampak kesal.Dalam hati Ria menahan tawanya.
            “Gak apa-apa.Lagi kesel aja sama orang.Pengen banget makan tuh orang.”cibir Evi.
            “Emang siapa sih yang buat lo kesel?”kepo Ria.
            “Mau tau aja lo.”jawab Evi ketus.
            Sebenarnya ia sama sekali tidak ingin bertindak ketus dengan sahabatnya yang satu ini.Ya, tapi emang ngeselin banget sih.Si Ria gak ngerasa bersalah gitu.Alias pura-pua gak tahu.
            “Vi,temen gue gak jadi dateng.Mama gue minta dijemput juga disalon nih.”
            “Jadi gimana? Lo mau tinggalin gue sendiri disini?”Evi bingung.
            “Emmm,gini aja deh.Gue tinggal lo bentar jemput mama gue.Kalo udah selesai gue balik lagi kok kesini.Baru gue antar lo pulang.”
            “Kok sendiri? Entar kalo gue di culik orang gimana?”Evi panik.
            “Siapa juga mau culik elo,Vi.Kalo lo gak mau,minta jemput aja gih sama adek lo,sepupu lo,atau gak sama Hendra deh.”
            “Gue tunggu lo aja deh disini.”sahut Evi mengalah dengan setengah hati.
            Ria pergi meninggalkan Evi duduk sendiri.Evi seperti dicampakkan begitu saja.Di minta tolong,nemenin Ria di taman Sari,ujung-ujungnya di tinggalin sendiri.Kayak Jelangkung.Evi melihat ke sekitar.Sepi.Walaupun masih ada orang selain dia,tetap saja Evi merasa agak takut.Ia pun memutuskan untuk menunggu di tempat parkir saja.
            Gadis itu melangkah gontai,terus menunduk ke bawah.Tanpa melihat ke depan.Karna sebenarnya,ia sedang menangis.Mukanya tertutup rambutnya yang panjang di biarkan terurai.
            “HAPPY BIRTHDAY,DEAR!!!”
            Evi langsung menegakkan kepalanya melihat ke depan.Suci memegang kue,dan empat lainnya memegang kado masing-masing.Ia masih tak percaya melihat sahabatnya yang sekarang berdiri di depannya sambil cengar-cengir gak jelas.Apalagi Ria.
            “Wahh,Evi nangis ditinggalin sendiri Hahahah...”ejek Ria.
            “Arghhh resek ahh lo pada ngerjain gue hari ini.Ulang tahunnya kemarin,telat neng,telat!” cerocos Evi yang lalu disambut gelak tawa sahabatnya.
            Dia emang tidak pernah menduga dengan kejutan mereka.Semakin jarak di antara mereka jauh.Semakin sulit membaca pikiran mereka.Ya seperti kejutan ini.Gak nyangka sama sekali.

           
THE END 

Hay guys! ini cerpen hasil ngebut ku ;D temen gue Evi minta buatin cerpen buat tugas sekolahnya,ya udah gue buatin deh :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lambang SMADA

Perisai.     :  Pertahanan Motto.      :  Berani,Sopan,bertanggung jawab Globe.      :  Ilmu yang mendunia Obor.        :  Semangat yang membara Silang.      :  Sportifitas Hijau.       :  Green kampus smada SOL.        :  study organization of love Ini Lambang sekolah gue,mungkin Ada kesalahan ya ? Gue gak tau,mungkin catatan gue yang kurang lengkap :)

Pantun tentang Adiwiyata

Read it ! :) Lampu mati gelap gulita Hidupkan senter biar terang Buanglah sampah pada tempatnya Lingkungan sehat belajar pun tenang Pisau tajam melukai tangan Darah berhenti dengan kain basah Jangan kau buang sampah sembarangan Kalau sakit diri sendiri yang susah Tebang nipah buang daunnya Bercermin mewah di rumah Dara Buanglah sampah pada tempatnya Cerminan siswa SMA Dua Bagai angsa patah lengan Bola kisaran berumur tua Hargai bangsa cinta lingkungan Pola pikiran SMA Dua Pergi berlibur ke rumah paman Main ke hutan mencari laron Ambillah cangkul pergi ke taman Marilah kita tanam seribu pohon Buah naga di kebun Pak Dollah Mekar sekuntum berkhayal semu Mari menjaga lingkungan sekolah Agar mudah mendapatkan ilmu Paman memetik sirih di taman Petak lahan di rumah Pak Dollah Taman indah,asri dan nyaman Bentuk dari pencitraan sekolah Bunga mawar berwarna merah Tak lupa hiasi dengan pit

BAD NOVEMBER (Cerbung Cerpen CakShill) PART 1

Read it ! :) Halo my blog! Aku kan udah post sinopsis nya nih,sekarang cerbungnyaa.Cerita ini gue bikin pas bulan Desember.Dan baru selesai hari ini,27 desember 2013.Yaa,untuk penutupan akhir tahun,bentar lagi kan udah 2014.Kalo ada yang typo,maaf yak! Namanya juga laptop,tidak luput dari kesalahan~ Langsung aja yuk! baca nya pake hati yaaaaaa ;) ---------------------------- Part 1. Mie ayam Cappucino Kau yang selalu menjagaku Di saat ku bersedih dimana kau kini Kau yang selalu memelukku Disaat ku menangis mengapakah kau pergi Bahagia kau lihat terpuruk ku disini Menanti kau kembali Aku masih cinta... . Prok pro prok!!             Suara tepuk tangan dari penonton memenuhi cafe Manifesto.Seorang gadis duduk diatas panggung tersenyum senang karena dapat menghibur para penonton.”Terima kasih semuanya,tadi itu merupakan lagu ciptaan saya.Semoga kalian semua terhibur dengan penampilan saya tadi.Sampai jumpa sabtu malam!”senyum gadis itu.