Langsung ke konten utama

BAD NOVEMBER (Cerbung Cerpen CakShill) PART 3

Read it ! :)



Part 3
Pertanyaan yang tak terjawab

            Gadis itu menggerutu didepan kaca.Lagi-lagi ia mimpi laki-laki itu.Menghampiri Shilla dan tersenyum.Tapi malam tadi,orang itu melambaikan tangannya seolah-olah mengajak Shilla untuk pergi bersamanya.Aneh sekali !
Gadis itu mencoba tersenyum.Mencoba mengingat hal yang menyenangkan.Cakka. Iya masih tak habis pikir dengan apa yang terjadi malam tadi.Cakka,seorang kakak kelas yang ganteng banget bisa-bisanya peduli ama Shilla dan mengantarnya ke rumah sakit.Bahkan,ia baru mengenal Cakka satu hari.Tapi,kenapa Cakka seperti tau semua tentang Shilla? Apa mungkin kejadian mie ayam sama cappucino kemarin itu dari Cakka?
            “Shilla!!! Cakka udah nunggu didepan.”
            “Iyya ma.”gadis itu kembali tersenyum.Menyisir rambutnya kembali.Ia pun langsung keluar kamar.
            “Shil,sarapan rotinya dulu gih!”teriak mama Shilla.
            “Nanti Shilla sarapan disekolah aja ma,babayyyy!!”Shilla tersenyum girang masuk ke mobil Cakka.Laki-laki itu tersenyum melihat Shilla berlari menghampirinya.Ia pun membukakan pintu untuk Shilla.
            “Jangan lari-lari dulu deh.Kaki lo belum sembuh,Shill.”ucap Cakka.Shilla sama sekali tak mendengarkan.Ia langsung duduk dijok depan.Mobil Cakka pun melesat dengan kecepatan tinggi.
            “Kka,sekarang gue boleh nanya gak?”tanya Shilla dengan wajah memelas.Memohon agar Cakka kali ini mau mendengarkannya.
            “Apa?”
            “Kok,lo bisa tau kondisi rumah gue? Maksudnya,kemarin itu,kok lo bisa tau tempat ngidupin lampu dirumah gue,terus lo juga tau dapur gue dimana.Okey,kalo dapur lo bisa aja bilang kalo itu nebak.Tapi kalo masalah lo tau gue suka cappucino dingin,terus gue gak suka yang hangat-hangat,dan lo juga bilang kalo semua cewek rata-rata emang suka yang dingin-dingin,terus tiba-tiba lo juga bisa baca pikiran gue sampe gue nangis kemarin..”
            “Masalah lo nangis jangan diungkit lagi deh,kan gue udah minta maaf.”
            “Iyyaa,tapi kemarin itu waktu dikantin mas Paijo bisa tau mie ayam kesukaan gue sampe detail tentang sambal kecapnya,terus es cappucino yang masalah batu es nya.Lo juga gak bisa bilang kan kalo rata-rata cewek suka sama makanan mie ayam porsi gue? Dan gak berapa lama,gue ngeliat lo ditempat mie ayam.Lo juga mesan yang sama kayak yang gue pesan.Lo tau darimana,Kka?”cerocos Shilla
            Mobil Lexus itu berhenti tepat diparkiran.”Udah sampai shilla.”senyumnya.Shilla melongo.
            Ebusettt ngebut banget dahh...
            Cakka keluar dari mobil dan membukakan pintu untuk Shilla.Lalu membantu Shilla berjalan menuju kelas.Semua orang yang kebetulan melihat Cakka dan Shilla langsung melotot.Tapi mereka tak ambil peduli.Shilla sibuk mengendalikan jantungnya yang tiba-tiba berdetak 10x lebih cepat saat dirangkul Cakka.
            “Kka,tadi kecepatan mobil lo berapa? Ngebut banget...”bisik Shilla.Ia sedikit risih dengan tatapan iri itu.
            “Kan kemarin elo yang bilang kalo rumah lo deket sama sekolah,jadi lo bisa jalan kaki.Jalan kaki aja cepet,apalagi mobil.”jawab Cakka santai.
            Shilla diam.Ia berpikir,kapan ia berbicara seperti itu padanya.”Tadi dimobil lo belum jawab pertanyaan gue!”
            Cakka memberhentikan langkahnya.”Udah sampai dikelas lo nih.”Cakka melepaskan rangkulannya.Ia membuka tasnya dan mengambil sesuatu didalam tasnya.”Ini ada roti tawar coklat sama kejunya buat sarapan pagi.Entar mag lo kambuh lagi.”kata Cakka sambil memberi sebuah bekal berbentuk hati berwarna fuschia dan tempat minum tupperware fuschia.Ia pun berlalu pergi tanpa memperdulikan ucapan Shilla tadi.
            “Ishh,gak adil banget sih!”gerutu Shilla.Lagi-lagi Cakka membuat dirinya melongo, sebal.Tak mau ambil pusing,Shilla membuka sedikit tutup bekalnya.Ada roti tawar coklat dimana ada keju didalamnya.Tapi seketika....ia teringat yang dikatakan Cakka barusan.
            Darimana lagi tuh anak tau kalo gue nggak sarapan? Kok dia tau kalo gue suka roti tawar coklat? Terus ada kejunya? Terus gue ada mag? Terus dia juga bilang,kalo gue pernah bilang rumah gue deket sama sekolah dan bisa jalan kaki,itu kan.....waktu gue manggung di Manifesto.
            “Woyy!!!”
            “Ify!!!! Ngagetin aja lo taukk!!”Shilla menjitak temannya.Lalu Ify menyeret Shilla ke kelas.Menyuruhnya duduk,dan memasang muka cengengesan alias minta penjelasan kenapa seorang Ashilla Zahrantiara bisa pergi bareng Cakka Nuraga.
            “Biasa aja keles...”Shilla terkekeh.”Gini ya fy...”lalu Shilla pun bercerita panjang lebar tentang apa yang terjadi kemarin.Tentang ia yang terinjak-injak kakinya gara-gara tawuran.Lalu Cakka menggendongnya hingga pelipis Cakka ikut berdarah sampai keanehan Cakka yang bisa tau keadaan rumah shilla dan roti tawar yang diberinya pada Shilla.
            “Wahhh,itu sih curiga nya to the max banget,Shill.Entar gue wawancara Gabby deh gimana kepribadian kak Cakka.”respon Ify.”Tapi lo seneng banget kan bisa deket sama kak Cakka? Hebat lo Shill,bisa deket sama kak Cakka,hahaha...”
            “Ihhh,lo ngeledek apa ngasih selamet sih,Fy?”Shilla pun ikut tertawa.”betewe, kemarin gimana kabar lo? Kok gak ada luka apa-apa?”tanya Shilla sambil melihat Ify dari ujung kaki ke ujung rambut.”Cakka bilang,lo udah aman dimarkas ya?”
            Ify cengengesan“Lo mau tau kenapa??”Shilla mengangguk.”Ternyata markas yang dimaksud mereka itu bertempatkan di wc perempuan!! Hahahahah...!!!!”
            “WAHAHAHA...!!! gilaaa!! Gak elit banget markas preman di wc perempuan.Hahaha....”
*flashback
            Ify berlari menuju wc perempuan.Karna sudah tak tertahan lagi ia langsung mendobrak pintu depan wc.”Lohh??”Ify kaget melihat ada Cakka,Rio,dan Dayat yang sedang berkutat dengan kertas diatas meja.Begitu juga mereka yang kaget melihat seorang perempuan sambil memegang erat roknya.
            Karna sudah tak dapat ditahan lagi,Ify menuju wc perempuan yang pertama.Tapi keburu dihadang Cakka.”Ngapain lo disini?”tanya Cakka ketus.Matanya menyelidiki.
            “Ya mau buang air kecil lah,kak masa mau berenang.”Ify memaksa masuk ke wc pertama,tapi tenaga Cakka terlalu kuat.
            “Kenapa gak dirumah aja sih??” Cakka sewot.
            “Kakkk,ini tuh yaa panggilan alam.Takdir yang gak bisa diubah kak Cakka.”
            “Shilla mana?? Tadi katanya pulang bareng lo??”
            “Shilla lagi ambil helmnya dipos satpam.”
            “HAHH???”Cakka melotot kaget.Ia mendengar suara gebrakan gerbang depan yang mulai terbuka.
            “IYA KAK BENERAN!!! CEPETAN INI UDAH DI UJUNG TANDUK!!”teriak Ify sambil jalan ditepat karna menahan air kecilnya(?).Rio dan Dayat sampai terbahak-bahak melihat Ify yang bener-bener dalam keadaan gak bagus.
            Cakka bergegas keluar ruangan.Ify bergegas masuk ke wc.Tapi,tak sampai 10 detik ia keluar lagi dari wc sambil berkacak pinggang dan muka merengut.”Kenapa Fy muka ditekuk gitu?”tanya Rio menutup mulutnya karna menahan tawa.
            “Kalian kenapa sih ada disini??”ketus Ify,yang biasanya sopan memanggil ‘kak’.
            “Ya ini markas kita,Fy.”jawab Dayat malu-malu.”Ngerasa terhina banget sih,geng preman markasnya di wc perempuan.”hibur Dayat.Tapi Ify masih menekuk wajahnya.
            “IFY!!!”
            “Yaelah,nih tukang narsis datang dahh.”kata Rio saat Iyel tiba-tiba mendobrak pintu persis yang dilakukan Ify tadi.
            “Fy,lo gak apa-apa?”tanya Iyel panik.Ify masih dengan muka merengutnya tak menjawab.”Eh,lo apain si Ify??!”Iyel melotot ke arah Dayat dan Rio.
            “Tauk noh,tanyain aja sama cewek lo.Hahahah....”sahut Dayat.”Tadi katanya mau buang air kecil,kok cepet banget gak nyampe 10 detik.Hahaha...”
            “Kid,lo kenapa? Kok mukanya ditekuk gitu??”tanya lagi Iyel.
            “Huhhh...gara-gara kak Cakka tuh ngadangin jalan tadi mau buang air kecil.Gak mood lagi kan mau buang air kecil.”ketus Ify disertai hentakan kaki.Yang lalu disambut gelak tawa oleh Rio dan Dayat.
            “Ya ampun!!! Buang air kecil aja ada moodnya.Kiamat dahhh,dunia,kalo semua cewek kayak lo,Fy.Hahahahhaha!!”ejek Rio.
            “Apaansih lo,Yo!! Resek tau gak!”balas Ify.
            Iyel geleng-geleng kepala.”Ya udahlah,Kid.Pokoknya kamu tunggu disini aja.Tunggu selesai perang,baru aku anterin kamu pulang.Takutnya gerbang belakang udahh ada yang nungguin.”
*backtoblablabla...
            “HAHAHAHHA....!! turun derajat tuh kak Rio sama Kak Dayat kalo harus jadi penunggu wc perempuan.”tawa Shilla pecah,sampai-sampai air matanya pun keluar.
            “Ehh,Shilla tadi lo pergi bareng kak Cakka yaa??”tiba-tiba Ray langsung duduk dikursi diantara Shilla dan Ify.
            “Menurut lo?”jawab Shilla dengan bangga.
            “Yaaaaa,berat dong saingan gue.Kenapa harus kak Cakka sih??”
            Ify dan Shilla tertawa mendengar ucapan Ray barusan.”Kayaknya emang takdir lo deh Ray,buat jadi jones abadi.Hahahah...”ledek Ify.
            “Jelek banget sih doa lo.Walaupun shilla lebih milih Cakka,gue masih punya yang lain menn!! Ada nih satu orang lagi nunggu gue deketin.”
            “Emang siapa?”tanya Shilla serius.
            “Mau tau?”penasaran,Ify dan Shilla mendekatkan kepalanya,Ray berbisik “Kristen Stewart.”lanjut Ray.
            Shilla menoyor kepala Ray.“Yeeee,orang udah serius lo malah becanda Ray!”
***
Tett...Tett...
            Bel istirahat pertama berbunyi.Seluruh siswa XI ipa1 pergi keluar kelas.Ify dan Shilla sedang  memasukkan bukunya ke laci.Shilla menoleh ke Ify sambil memegang perutnya.
            Ify pun peka maksud tatapan Shilla.”Gue lagi males kekantin,Shill.Lagian gue udah sarapan pagi tadi.”
            Sarapan.Oh,iyaa!
            Shilla kemudian mengambil sesuatu dalam tasnya.Bekal berbentuk hati warna fuschia dan tak lupa tempat minumnya.”Ini dari Cakka,Fy.Lo mau gak?”tawarnya.Ify menggeleng.
            “Tumben lo manggil kak Cakka dengan sebutan ‘Cakka’?”
            “Dia yang nyuruh,Fy.Kata dia sih manggilnya elo-gue aja.Pokoknya yaa,gue senengggg banget kemarin itu!”kata Shilla sambil melahap rotinya.”Yakin lo gak mau?”
            “Enggaklah.Gue mau nyambungin cerpen gue dulu,Shill.”sahut Ify sambil mengeluarkan laptop dari ranselnya.Lalu jari-jari lentik itu pun menari-nari diatas keyboard.
            “Ohh,jadi sarapannya baru dimakan sekarang? Pagi tadi gak makan dong lo? Belajarnya juga pasti gak konsen.”kata Cakka yang tiba-tiba masuk kelas bersama Iyel dan langsung mengambil tempat duduk didepan kedua gadis tersebut dan membalikkan posisi kursi tersebut.
            Shilla hanya cengengesan.”Eh Cakka...”
            “Nih juga.Jarang banget mau makan ke kantin.Pacaran mulu sama laptop dikelas.Entar kalo kena mag beneran baru nangis.”kata Iyel ikut mengomel pada Ify.Ify menatap Iyel sipit.
            “Udah sarapan.”jawab Ify singkat.
            “Cepetan makan rotinya!”bentak Cakka.
            Shilla langsung menatapnya sinis.”Iyya,sabar keless...”sahut Shilla sambil menggigit roti tersebut dengan kasar.Shilla pun menghabiskan bekalnya.Tapi ia belum kenyang jika hanya makan 2 roti.
            Iyel dan Cakka saling bertatapan,bibir mereka tersenyum.Iyel dan Cakka bersamaan mengeluarkan sesuatu dibalik tangan mereka.Lalu menaruhnya dihadapan Ify dan Shilla.
            “Nih,Fy.Gue udah bawain nasi goreng seafood dua porsi.Buat gue sama lo.Dan lo harus makan.”Iyel menyerahkan bekal yang berwarna ijo tosca nya pada Ify.Sedangkan ia memakan bekal yang berwarna hitam.
            Ify melihatnya tak percaya.Dibukanya tempat bekal tersebut.Terdapat udang disela-sela nasi goreng kecoklatan dengan hiasan tomat dan sayuran tersebut.Ia pun mencium aroma nasi goreng itu.Tiba-tiba hidungnya merasa ada yang ganjal.”Elo masak sendiri?”tanya Ify.
            “Iye,hehehe....”Iyel cengengesan.Ia takjub dengan Ify yang bisa menebak kalo itu masakannya padahal belum dicicipi.Jelas nasi goreng itu tidak enak.Kalo enak,pasti Iyel minta bantuan bi Nani.”Maaf deh kalo gak enak...”
            Cakka pun melakukan hal yang sama.Ia memberi Shilla bekal berwarna fuschia lagi. Dan ia bekal berwarna hitam.
            Shilla membuka pelan tutup bekal tersebut.Nasi goreng berwarna coklat kemerahan dengan telur mata sapi serta sambal cabe yang didekorasi seperti wajah tersenyum tulus.Wajah Shilla merona.Ia mencium aroma nasi goreng tersebut.”Ya ampun!!! Ini nasi goreng sambal pedas kesukaan gue!!!”Shilla menatap Cakka tak percaya.Tapi lalu ia mngerutkan keningnya.”Kok lo bisa tau?”
            “Udah makan aja,entar keburu punya gue habis nih.”perintah Cakka tersenyum.
            Shilla menurut.Walau sebenarnya ia sebal.Satu sendok nasi goreng sambal pedas itu masuk kemulut Shilla.”Gilaaa!! ini pas banget rasanya Kka!!”seru Shilla.Cakka hanya tersenyum malu karna dipuji Shilla.
            “Gitu dong,Gab.Kak Cakka belajar masak demi Shilla.Enak lagi makanannya.”Ify memanasi Iyel.
            “Yaaaa....cita-cita gue kan jadi penyanyi bukan tukang masak,Fy.”sahut Iyel. ”Harusnya kan yang cewek jago masak,tau gitu makanan kesukaan suaminya...”Iyel membela diri,yang kali ini dibela juga dengan Cakka.
            “Bener brooo,harusnya yang cewek tuuh jago masak,tau semua kesukaan cowoknya.” Sambung Cakka.Ify dan Shilla hanya tertawa geli.Kali ini mereka terpojokkan.
            Setelah selesai makan,dan membereskan sisa makanan mereka,Ify kembali sibuk dengan laptopnya.Dan Shilla ikut meneplok Ify membaca cerpen Ify.Sedangkan Gabriel dan Cakka pergi keluar kelas.
            Tapi,saat sampai ditengah pintu,Cakka berhenti.Menoleh kebelakang tepat di Shilla.”Shill....”
            “Iya..”
            “Pulang ini ada acara gak? Soalnya gue boring banget dirumah sekalian mau refreshing habis tawuran kemarin.Untung aja ada Gabriel yang ambil alih,kalo gak hancur pasti reputasi kita,heheheh....”tiba-tiba Cakka gaje. Shilla melongo,tak mengerti apa yang dimaksud Cakka.
            “Ya elahh broo...mau modus aja bawa2 nama gue...”kata Iyel protes.”Mau ngomong ngajak jalan aja ribet.”lanjutnya lagi yang langsung ditoyor Cakka.
            “Emmm...aku gak ada acara kok Kka.”jawab Shilla malu-malu.Yang langsung dicie-ciee sama Ify dan Iyel.Cakka langsung menyeret Iyel keluar kelas.
            “Gak nyangka bro! Akhirnya lo bakal punya pacar juga.Gue kira selama ini lo homo,makanya nempel mulu sama gue.Wkwkwkwk...!”kata Iyel terkekeh.Yang lalu di balas dengan jitakan Cakka.
            “Sialan lo..!”
***
            Bel pulang pun akhirnya berbunyi.Cakka sudah menunggu didepan kelas Shilla. Bahkan sepuluh menit sebelum bel,Shilla sudah mebereskan seluruh alatnya dan masuk kedalam tas.Ia duduk rapi.Rasanya saat itu juga ia ingin terbang ke angkasa melihat Cakka sudah berdiri dipintu kelas.Hanya menunggu dirinya.Iya dirinya.
            Ify terkekeh melihat Shilla yang senyum-senyum sendiri.Pandangannya jatuh pada sesosok yang sedang melihat layar handphone dipintu.”Cieeee yang bakal jalan bareng kak Cakka.”goda Ify.Yang digoda tersenyum malu sambil menyenggol bahu Ify.
            Setelah selesai doa dan salam,Shilla langsung menghampiri Cakka.
            “Udah siap?”tanya Cakka.
            “Udah bos!!”sahut Shilla sambil hormat.
            Mereka pun bergegas menuju mobil Cakka.Mobil Lexus340 merah itu pun melaju dengan kecepatan tinggi.
            Dalam perjalanan,Cakka dan Shilla hanya diem-dieman.Sunyi.Shilla sudah mulai gerah.Ia tak sanggup jika terperangkap dalam keadaan kayak gini.Mau duluan? Malu.
            “Gue putar lagu nya Justin Bieber ya?masih suka kan?”Cakka memulai percakapan.
            Glek!
            Lagi-lagi Shilla dibuatnya bingung.Darimana lagi laki-laki ini bisa tau kalau ia sangat menyukai lagunya Justin Bieber?
            “Lagunya dari dulu sampai sekarang selalu bagus ya?”kata Cakka seraya memutar kaset Justin Bieber.
            “Iyaa..”sahut Shilla.Kali ini ia tak bertanya lagi kenapa Cakka bisa tahu segalanya tentang dirinya.Karna jawabannya : Cakka selalu mengalih pembicaraan atau membentak Shilla.”Kka...”
            “Emm...”Cakka berdeham.
            “Gak tau kenapa,semenjak aku pindah ke sini,aku selalu mimpi yang sama.”
            “Mimpi apa?”
            “Kamu tau nggak TPU sebelum komplek rumah aku?”Cakka hanya mengangguk.”Aku mimpi aku liat bapak-bapak pake baju putih gitu.Bapaknya berkumis,terus senyum ngeliatin aku,kka.”
            “Ciri-ciri bapak nya kayak gimana?”
            “Berkumis,putih,tinggi agak gemuk gituu,emang sih enggak serem.Cuman ngeri aja..”
            Deg!
            TPU ?
            Rasanya...Cakka tau yang dimaksud Shilla.Orang itu ingin shilla tau.Ingin Shilla tau yang sebenarnya.Jantungnya berdetak lebih cepat.Ia sangat tau kalau itu dia...
            “Kka...?”panggil Shilla sehingga membuyarkan lamunan Cakka.”Kamu kenapa?”
            “Engga apa-apa kok.Mimpi tadi,gak usah dipikirin lah.Mungkin cuman bunga tidur.”kata Cakka.ia mencoba menenangkan dirinya agar tak terlihat gelisah didepan Shilla.
***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lambang SMADA

Perisai.     :  Pertahanan Motto.      :  Berani,Sopan,bertanggung jawab Globe.      :  Ilmu yang mendunia Obor.        :  Semangat yang membara Silang.      :  Sportifitas Hijau.       :  Green kampus smada SOL.        :  study organization of love Ini Lambang sekolah gue,mungkin Ada kesalahan ya ? Gue gak tau,mungkin catatan gue yang kurang lengkap :)

Pantun tentang Adiwiyata

Read it ! :) Lampu mati gelap gulita Hidupkan senter biar terang Buanglah sampah pada tempatnya Lingkungan sehat belajar pun tenang Pisau tajam melukai tangan Darah berhenti dengan kain basah Jangan kau buang sampah sembarangan Kalau sakit diri sendiri yang susah Tebang nipah buang daunnya Bercermin mewah di rumah Dara Buanglah sampah pada tempatnya Cerminan siswa SMA Dua Bagai angsa patah lengan Bola kisaran berumur tua Hargai bangsa cinta lingkungan Pola pikiran SMA Dua Pergi berlibur ke rumah paman Main ke hutan mencari laron Ambillah cangkul pergi ke taman Marilah kita tanam seribu pohon Buah naga di kebun Pak Dollah Mekar sekuntum berkhayal semu Mari menjaga lingkungan sekolah Agar mudah mendapatkan ilmu Paman memetik sirih di taman Petak lahan di rumah Pak Dollah Taman indah,asri dan nyaman Bentuk dari pencitraan sekolah Bunga mawar berwarna merah Tak lupa hiasi dengan pit

BAD NOVEMBER (Cerbung Cerpen CakShill) PART 1

Read it ! :) Halo my blog! Aku kan udah post sinopsis nya nih,sekarang cerbungnyaa.Cerita ini gue bikin pas bulan Desember.Dan baru selesai hari ini,27 desember 2013.Yaa,untuk penutupan akhir tahun,bentar lagi kan udah 2014.Kalo ada yang typo,maaf yak! Namanya juga laptop,tidak luput dari kesalahan~ Langsung aja yuk! baca nya pake hati yaaaaaa ;) ---------------------------- Part 1. Mie ayam Cappucino Kau yang selalu menjagaku Di saat ku bersedih dimana kau kini Kau yang selalu memelukku Disaat ku menangis mengapakah kau pergi Bahagia kau lihat terpuruk ku disini Menanti kau kembali Aku masih cinta... . Prok pro prok!!             Suara tepuk tangan dari penonton memenuhi cafe Manifesto.Seorang gadis duduk diatas panggung tersenyum senang karena dapat menghibur para penonton.”Terima kasih semuanya,tadi itu merupakan lagu ciptaan saya.Semoga kalian semua terhibur dengan penampilan saya tadi.Sampai jumpa sabtu malam!”senyum gadis itu.